Search

DIGITALISASI DESA

DIGITALISASI DESA

Lintas Jati – Tren kekinian terkait dengan teknologi informasi sudah bukan hal yang aneh buat masyarakat, begitupun dengan masyarakat Desa Jati Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut Jawa Barat yang terus berupaya mengimbangi tren itu.

Digitalisasi desa yang terus dikembangkan didesa jati guna untuk menginformasikan kepada masyarakat semua hal yang berkaitan dengan desa jati hususnya, apa yang desa jati lakukan sesuai dengan amanat Peraturan Presiden yang berkaitan dengan pembangunan yang berkelanjutan atau Sustainstabel Development Goals (SDGs).

Tidak hanya informasi desa jatipun sedang mengembangkan sebuah aplikasi untuk pelayanan yang diberi nama SIJATI (system jaringan terintegrasi) yang akan konek dengan website desa jati untuk memudahkan pelayanan masyarakat.

Salah satunya masyarakat yang memiliki keperluan surat menyurat bisa diakses dirumah masing-masing tanpa harus antri di kantor desa begitu juga dengan pelayanan di kantor desa yang biasanya butuh waktu 5 – 10 menin dengan sijati ini cukup dengan waktu paling lambat 2 menit saja. (By. Marnos)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Media Desa

LINK TERKAIT

Logo Prov Jawa Barat
PEMPROV JABAR
Kabupaten Garut
PEMKAB GARUT
Kabupaten Garut
DUKCAPIL GARUT
Kabupaten Garut
LAYANAN SIJATI
Kabupaten Garut
WEBSITE DESA JATI