Search

DESA PINTAR DAMBAAN MASYARAKAT

1

DESA PINTAR DAMBAAN MASYARAKAT

Desa Jati – Dalam rangka membangun desa pintar (digitali desa) desa jati terus berbenah, seperti yang dilakukan pada hari ini Jum’at 22/07/2022 desa jati mengadakan pelatihan Sisten Informasi Desa (SID)

Pelatihan ini diikuti oleh seluruh apparat desa jati, siswa SMK Al- Hikmah, juga mahasiswa UIN Rd. Fatah Palembang yang sedang ber KKN di desa jati

Digitali Desa ini adalah untuk mempermudah masyarakat yang membutuhkan informasi juga yang berkaitan dengan layanan public dan ini menjadi salah satu bentuk transparansi desa melalui sebuah media yaitu website dengan alamat desajati.id.

Dengan web ini masyarakat akan mendapatkan kemudahan seperti yang berkaitan dengan APBDesa, berapa uang yang masuk ke desa dipergunakan untuk apa saja. Pembangunan, apasaja yang sudah dibangun.

Tidak hanya sebatas itu ketika warga ingin membuat KTP umpamanya tinggal buka web desajati.id sudah bisa terhubung dengan dukcapil jadi tinggal klik bahkan saat ini sedang dikembangkan ketika memerlukan surat apapun masyarakat bisa membuat di rumah masing masing. (By Marnos)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Media Desa

LINK TERKAIT

Logo Prov Jawa Barat
PEMPROV JABAR
Kabupaten Garut
PEMKAB GARUT
Kabupaten Garut
DUKCAPIL GARUT
Kabupaten Garut
LAYANAN SIJATI
Kabupaten Garut
WEBSITE DESA JATI