Search

GAZEBO DISERAH TERIMAKAN

IMG_20220730_105923

Desa Jati – Hari ini sabtu 30/07/2022 Tim Pelaksan Kerja (TPK) yang diketuai oleh AA Muhammad Yusak menyerahkan hasil pembangunan berupa Gazebo satu unit yang berukuran 4X7 M2 dan diterima langsung oleh ketua BUMDesa Jati Jaya Enung Nurhasanah.

Hadir dalam kesempatan itu Kepala Desa Jati Drs. H. Agus Salim, Ketua TP PKK desa jati Hj. Popon Karmilah, M.Pd, Ketua BPD Ano Wirno Beserta Jajarannya, Ketua LPM Agus Romli, para Ketua RT dan RW, Tokoh Masyarakat juga para petani.

Kepala Desa Jati dalam Sambutanya mengatakan “Alhamdulillah gazebo ini telah selesai dan sudah bisa dipergunakan oleh siapapun kalau ada acara bisa dibawa kesini “ngariung bari meuleum lauk laukna ti lapat nu aya bari ninggali endahna panadanga persawahan nu aya” kumpul sambal makan bakar ikan ikannya dari lapak yang ada sambal melihat pemandangan persawahan”.

Ketua TPK Desa Wisata AA Muhammad Yusak menyampaikan “Gazebo yang kami bangun ini telah selesai dan sekarang saya serahkan ke BUMDesa untuk dikelola dengan baik”.

Enung Nurhasana sebagai ketua BUMDesa Jati Jaya pun menerima da memberikan rincian bantuan yang diterima dari DISPARBUD sebesar Rp. 200 Jt dengan rician sebesar Rp. 100 Jt dipakai untuk pembuatan Viveo, Website, Pelatihan juga yang lainnya, Rp. 50 Jt untuk Gazebo yang baru diserahkan oleh TPK desa wisata, Rp. 50 Jt untuk pengadaan Odong-Odong sebagai sarana promosi.

Sebagai perwakilan dari tokoh masyarakat KH. Muhammad Yusuf menyampaikan harapannya “Mohon keberadaan “saung” Gazebo ini bisa saling menjaga karena tidak sedikit saung saung yang ada di tengah sawah dipakai tempat maksiat, seperti minum minukan keras, transaksi narkoba, judi juga yang lainnya, didesa jati ini jangan sampai ada”. (By Marnos)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Media Desa

LINK TERKAIT

Logo Prov Jawa Barat
PEMPROV JABAR
Kabupaten Garut
PEMKAB GARUT
Kabupaten Garut
DUKCAPIL GARUT
Kabupaten Garut
LAYANAN SIJATI
Kabupaten Garut
WEBSITE DESA JATI