Search

KADES JATI MAKAN DI PINGGIR JALAN

1

Jalin Silaturahim Kades Jati Makan Bersama di Pinggir Jalan

Desa Jati – Damam rangka menjalin silturahim antara kepala desa dengan warganya Kepala Desa Jati Drs. H. Agus Salim mendatangi warga yang sedang bergotongroyong kerja bakti untuk membersihkan jalan desa juga TPU.

Hal ini rutin dilakukan oleh warga desa jati dan rutinitas seperti ini yang masyarakat menyebutnya dengan sebutan jumsih (Jum’at Bersih) terus dilakukan di setiap RW di desa jati.

Budaya gotongroyong seperti ini sudah menjadi budaya yang mengurat, mengakar bahkan, tertanam kuat di jiwa warga desa jati, usai bergotongroyong kepala desa jati ikut makan dersama dengan warga di pinggir jalan.

Kepala Desa Jati Drs. H. Agus Salim mengatakan “Budaya gotongroyong, kerjabakti seperti ini perlu dipertahankan karena sangat besar sekali manfa’atnya, untuk sebagian orang atau sebagian daerah mungkin ada yang sudah mulai luntur bahkan pudar”.

“Untuk masyarakat desa jati Alhamdulillah masih bisa dipertahankan dan harus terus dipertahankan, untuk warga desa jati saya ucapkan terimakasih masih bisa mempertahankan budaya gotong royong ini” imbuhnya. (By. Marnos)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Media Desa

LINK TERKAIT

Logo Prov Jawa Barat
PEMPROV JABAR
Kabupaten Garut
PEMKAB GARUT
Kabupaten Garut
DUKCAPIL GARUT
Kabupaten Garut
LAYANAN SIJATI
Kabupaten Garut
WEBSITE DESA JATI