Search

JUT DILANJUT

IMG_20220809_114649

JUT DILANJUT

Desa Jati – Pembangunan jalan usaha tani (JUT) pembangunannya terus dipercepat dengan sumber dana dari dena desa tahap dua.

Pembangunan jalan usaha tani ini dianggap sangat penting mengingat kebutuhan yang semakin mendesak karena selama ini para petani segala sesuatunya dilakukan secara manual.

Dengan adanya jalan usaha tani diharapkan para petani desa jati bisa memanfa’atkan teknologi sehingga bisa menekan pengeluaran untuk kebutuhan pertanian

Tani

Kepala Desa Jati Drs. Hj. Agus Salim mengatakan “Dengan adanya jalan usaha tani ini dapat mempermudah distribusi dan akomodasi pertanian seperti pupuk yang selama ini dipikul dengan adanya jalan usaha tani ini bisa menggunakan motor dan bisa membawa lebih banyak segingga bisa lebih cepat tentunya juga bisa menekan biaya yang harus dikeluarkan oleh para petani”.

“Terkait dengan pemanfa’atan teknologi pertanian, kita semua tahu untuk saat ini tenaga kerja pertanian sangat sulit karena anak anak muda banyak yang tidak tertarik dengan sector ini” inbuhnya. (By Marnos)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Media Desa

LINK TERKAIT

Logo Prov Jawa Barat
PEMPROV JABAR
Kabupaten Garut
PEMKAB GARUT
Kabupaten Garut
DUKCAPIL GARUT
Kabupaten Garut
LAYANAN SIJATI
Kabupaten Garut
WEBSITE DESA JATI