Search

BANTUAN TERSALURKAN SAMPAH BERSERAKAN

1

Bantuan Tersalurkan Sampah Berserakan

Desa Jati – Setelah tersalurkannya bantuan dari pemerintah pada hari kamis 24/11/2022 berupa PKH, BPNT dan BLT BBM sebanyak 860 KPM menyisakan sampah yang begitu banyak.

Apparat Desa Jati beserta mahasiswa IPDN Jati Nangor yang sedang melaksanakan Bakti Karya Praja di desa jati bahu membahu membersihkan sampah yang berserakan dari mulai jalan sampai halaman rumah warga.

Diakui atau tidak memang kesadaran untuk membuang sampah ditempat yang sudah disediakan masih sangat rendah padahal ketika ditanya apa akibat dari membuang sampah sembarangan semua pasti lancar untuk menerangkan.

Kepala Desa Jati Drs. H. Agus Salim mengatakan “Untuk membangkitkan kesadaran ini tentu perlu pembiasaan dan saling mengingatkan bahkan kalau memungkinkan dibuatkan aturan”.

Lebih lanjut Kepala Desa Jati mengatakan “Seandainya seluruh masyarakat desa jati semua sadar akan pentingnya kebersihan betapa indahnya desa jati dan bukan hal yang tidak mungkin akan banyak orang yang sengaja berkunjug hanya untuk menikmati kebersihan lingkungan di desa jati”. (By Marnos)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Media Desa

LINK TERKAIT

Logo Prov Jawa Barat
PEMPROV JABAR
Kabupaten Garut
PEMKAB GARUT
Kabupaten Garut
DUKCAPIL GARUT
Kabupaten Garut
LAYANAN SIJATI
Kabupaten Garut
WEBSITE DESA JATI