Search

INFOGRAFIS APBDesa 2023

BALIGO APBDES 2023_JATI_TARKAL BESAR_MODEL PDTT

Infografis APBDesa 2023

Desa Jati-Pemerintahan Desa Jati Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut mengawali tahun 2023 dengan pemasangan balogo APBDesa hal ini dilakukan sebagai bentut transparansi public sesuai amanat undang undang.

Undang-undang yang dimaksud Peraturan Desa Nomor 6 Tahun 2021 Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa merupakan peraturan desa yang memuat sumber-sumber penerimaan dan alokasi pengeluaran desa dalam kurun waktu satu tahun. APBDesa terdiri dari pendapatan desa, belanja desa dan pembiayaan dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan Desa, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan, pemberdayaan masyarakat serta penanggulangan bencana, keadaan darurat dan mendesak Desa yang ditetapkan oleh Pemerintah Desa dan Badan Permusyawaratan Desa.

Kepala Desa Jati Drs. H. Agus Salim mengatakan “Dengan dipasangnya baligo APBDesa ini diharapkan mampu mengedukasi masyarakat terkait keuangan desa”.

“Untuk Dana Desa tahun 2022 Alhamdulillah semua sudah dilaksanakan sesuai dengan rencana, untuk selanjutnya mohon do’anya dari seluruh masyarakat desa jati semoga kami tetap amanah dan desa jati tambah maju, amiin” imbuhnya. (By Marnos)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Media Desa

LINK TERKAIT

Logo Prov Jawa Barat
PEMPROV JABAR
Kabupaten Garut
PEMKAB GARUT
Kabupaten Garut
DUKCAPIL GARUT
Kabupaten Garut
LAYANAN SIJATI
Kabupaten Garut
WEBSITE DESA JATI