Search

HARUM MADU JADI SOLUSI

1

DESA JATI KEMBANGKAN HARUM MADU

Desa Jati – Harum Madu adalah program pemerintah untuk menunjang ketahanan pangan masyarakat yang semakin hari semakin sulit, harga kebutuhan pokok terus merangkak.

Hari ini Senin 13/02/2023 sosialisasi Halaman Rumah Manfa’at Terpadu (Harum Madu) yang dihadiri oleh Para Ketua RT, Ketua RW, Lembaga Desa, Kader PKK, Utusan Kecamatan dan UPT Pertanian Tarogong.

Dalam sambutannya Kepala Desa Jati Drs. H. Agus Salim menyampaikan “Harum Madu ini adalah program pemerintah untuk penunjang ketahanan pangan dengan dengan dana yang bersumber dari Dana Desa yang 20%”.

Tampil sebagai pembicara pertama Kepala UPT Pertanian Suminar mengatakan “Untuk Harum Madu ini mesti ada pelatihan kemudian dibuat kelompok seriap RT minimal harus ada 25 orang.

Harum Madu ini untuk memenuhi kebutuhan keluarga tapi ketika digarap dengan keseriusan ini akan bisa jadi sumber pendapatan keluarga atau memiliki nilai ekonomi, itu yang diharapkan sehingga bisa menekan angka kemiskinan” imbuhnya.

Sebagai pemateri PPL Desa Jati Siti Aisyah menyampaikan “untuk penanaman kita bisa memulainya dari sekarang dengan menggunakan polybag atau menggunakan barang bekas untuk media tanam bisa menggunakan tanah yang telah dicampur dengan pupuk kandang atau hidroponik.

Untuk benih kita bisa mencari didapur seperti cabai, bawang merah, bawang putih yang biasanya cabai yang sudah busuk kita buang untuk sekarang silahkan buang di pot yang sudah paki median tanam” tambahnya”. (By Marnos)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Media Desa

LINK TERKAIT

Logo Prov Jawa Barat
PEMPROV JABAR
Kabupaten Garut
PEMKAB GARUT
Kabupaten Garut
DUKCAPIL GARUT
Kabupaten Garut
LAYANAN SIJATI
Kabupaten Garut
WEBSITE DESA JATI