Search

GELIAT PEMBANGUNAN MUALI DIRASAKAN

IMG_20230328_102335

Geliat Pembangunan Mulai Dirasakan

Desa Jati – Pembangunan sarana fisik di Desa Jati Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut Jawa Barat yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap 1 tahun anggaran 2023 sudah mulai diterapkan.

Untuk tahap 1 ini ada lima titik lokasi pembangunan  yang tersebar di berbagai RW salah satunya pembangunan kirmir yang berlokasi di RW. 05 Perum Pasir Lingga Indah.

Pembangunan Kirmir di RW. 05 Perum Pepabri Pasir Lingga Indan menjadi prioritas utama mengingat kerap terjadi luapan airdan berakibat banjir

Pembangunan kirmir di Perum Pasir Lingga Indah ini menjadi prioritas mengingat setiap hujan deras airnya meluap dan merendam beberapa rumah warga.

Kasi PMD Kecamatan Tarogong Kaler beserta Tim Pendamping Desa juga didampingi oleh Tim TPK Desa  Jati terjun langsung kelapangan meninjau pengerjaan pembangunan kirmir yang berlokasi di RW. 05.

Kepala Desa Jati Drs. H. Agus Salim mengatakan “Dengan dibangunya kirmir ini semoga mampu mencegah banjir dan warga bisa merasa aman, dan nyaman ketika datang hujan”.

“Pembangunan ini penting tapi yang lebih penting warga harus bahu membahu meluangkan waktu untuk bersih bersih saluran air agar tidak ada sumbatan, karena akan menjadi percuma pembangunan ini kalau tidak ada perawatan” imbuhnya. (By Marnos)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Media Desa

LINK TERKAIT

Logo Prov Jawa Barat
PEMPROV JABAR
Kabupaten Garut
PEMKAB GARUT
Kabupaten Garut
DUKCAPIL GARUT
Kabupaten Garut
LAYANAN SIJATI
Kabupaten Garut
WEBSITE DESA JATI