Search

BLT-DD TRIWULAN 4 SUDAH TERSALURKAN

1

BLT-DD Desa Jati tersalurkan

Desa Jati-hari ini Rabu, 14/12/2023 Desa Jati salurkan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) triwulan ke 4 di tahun 2023.

Acara penyaluran BLT-DD ini dipimpin langsung oleh Kepala Desa Jati Drs. H. Agus Salim dan dihadiri oleh BPD Desa Jati, Bhabinkantibmas, Babinsa juga Pendamping Desa.

Dalam sambutannya kepala desa jati Drs. H. Agus Salim mengatakan “BLT yang bersumber dari Dana Desa ini adalan merupakan BLT pada triwulan terakhir jadi nanti Ibu, Bapak akan mendapatkan batuan sebesar Rp. 300.000 per bulan dikali tiga bulan jadi yang Ibu, Bapak dapatkan sebesar Rp. 900.000”.

“Apakah tahun depan masih ada BLT? Belum tahu karena desa mengikuti aturan yang sudah diaturkan dari pusat”. Imbuhnya

Dalam kesempatan yang sama Ketua BPD Ano Wirno menyampaikan “Ieumah salaku pangjejer “ini sebagai arahan” (Red) kalau ditahun yang akan datang BLT ini tidak ada atau masih ada tapi ibu, bapak yang biasanya dapat jadi tidak dapat, ibu bapak jangan kaget karena mungkin saja bergilir”.

Pendamping Desa Nani Kurniasih menyampaikan “perlu diketahui BLT ini aturannya dari pusat dibawah kementrian desa sedangkan anggaran untuk BLT ini paling besar sebanyak 25% disalurkan kepada KPM yang benar benar membutuhkan dan sudah terverifikasi, jadi penetuanya tidak sembarangan”. (By Marnos)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Media Desa

LINK TERKAIT

Logo Prov Jawa Barat
PEMPROV JABAR
Kabupaten Garut
PEMKAB GARUT
Kabupaten Garut
DUKCAPIL GARUT
Kabupaten Garut
LAYANAN SIJATI
Kabupaten Garut
WEBSITE DESA JATI