Search

MANJAKAN MATAMU, MANJAKAN HATIMU

1

MANJAKAN MATAMU, MANJAKAN HATIMU

DESA JATI – Kampung Wisata Ikan Desa Jati, Menawarkan wisata edukasi Perikanan dan Pertanian tanaman pangan yang dibalut keindahan alam pegunungan.

Untuk anda yang mencari ketenangan, melepaskan beban pikiran atau sekedar cuci mata maka Desa Jati Jawabannya.

Destinasi ini menawarkan panorama alam yang memukau, dengan lereng hijau yang dikelilingi oleh pegunungan yang menjulang tinggi dan area pertanian yang terhampar luas. Dijamin para pengunjung dapat menikmati pemandangan indah sepanjang perjalanan mereka, dengan sungai yang mengalir jernih dan ikan air tawar yang berseliweran tidak heran Desa Jati ini menjadi salah satu tujuan pecinta mancing.

Hasil wawancara kami dengan Marno Sukmana KAUR Perencanaan Desa Jati; “Kampung Wisata Ikan Desa Jati memang belum kelihatan tapi langkah kesana sudah dilakukan dan yang diutamakan pembangunan infrastruktur salah satunya Jalan Usaha Tani disamping jadi kemudahan bagi para petani juga jadi sarana olah raga seperti jalan santai dan kalau sudah terhubung semua Jalan Usah Tani ini para pesepedahpun akan berdatangan”.

“Dengan Jalan Usaha Tani ini juga diharapkan akan mampu mendonkrak ekonomi para petani itu sendiri, seperti ketika ada orang yang sedang berolahraga melihat ada yang panen sayuran mereka bisa beli langsung dari kebunnya bahkan mungkin saja ikut memanen, untuk saat ini saja Jalan Usaha Tani ini sudah sering dipakai tempat syuting film salah satunya Suparman baik secara langsung atau tidak langsung Destinasi Wisata Desa Jati ini sudah terpromosikan, imbuhnya”.

Destinasi ini juga menawarkan berbagai kegiatan pertanian yang menarik. Para pengunjung dapat mencoba merasakan sensasi menjadi petani untuk sehari, dengan membantu dalam proses penanaman, pemupukan, atau panen hasil pertanian. Pengalaman ini tidak hanya menyenangkan, tetapi juga memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang pentingnya pertanian dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, wisata pemandangan alam dan pertanian juga menawarkan fasilitas akomodasi yang nyaman. Terdapat berbagai pilihan penginapan yang menawarkan kenyamanan dan suasana pedesaan yang tenang. Para pengunjung dapat menikmati tidur yang nyenyak di tengah alam yang indah setelah seharian beraktivitas di kebun atau menjelajahi pemandangan alam sekitar.

Kolam ikan air tawar salah satu potensi Desa Jati anda bisa delajar bagaimana cara memijahkan, memilih dan memilah indukan yang baik untuk dipijahkan, atau buat yang sekedar ingin mengusir penat ada banyak pilihan kolam pemancingan atau mau ngagogo (menangkap ikan dengan tangan kosong)red.

Jadi, jika Anda mencari destinasi wisata yang memukau dan menawarkan pengalaman bertani ikan, bertani tamanan pangan seperti padi atau berkebun yang unik, jangan lewatkan untuk mengunjungi Kampung Wisata Ikan Desa Jati Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut Jawa Barat, mari nikmati semua keindahan alam serta pesonanya.

Authorize :

Hilmy Faadhillah Yulianto, Alya Fitria

Redaktor : Marno

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Media Desa

LINK TERKAIT

Logo Prov Jawa Barat
PEMPROV JABAR
Kabupaten Garut
PEMKAB GARUT
Kabupaten Garut
DUKCAPIL GARUT
Kabupaten Garut
LAYANAN SIJATI
Kabupaten Garut
WEBSITE DESA JATI